4 ASN dan Kontraktor di Pesisir Selatan Terkena OTT

Kamis, 21 April 2022 | 22:42:08 WIB

Metroterkini.com - Empat orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seorang kontraktor ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh tim dari Polres Pesisir Selatan, Sumatera Barat di Kantor Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rabu (20/4/2022) malam. 

Empat orang yang ditangkap tersebut adalah Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (Kabag ULP) Pemerintah Kabupaten Pessel berinisial NH. Kemudian anggota Kelompok Kerja (Pokja) berinisial RC, YD dan RF, serta seorang kontraktor berinisial J. 

Dalam OTT ini, polisi juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 20 juta. Usai melakukan OTT, polisi kemudian memasang garis polisi atau police line pada dua ruangan di kantor bupati Pessel. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan adanya penangkapan itu. 

"Benar ada giat yang dilakukan tim Polres Pesisir Selatan tadi malam di kantor bupati," kata Satake seperti dilansir dari Kompas.com, Kamis (21/4/2022). 

Satake mengatakan saat ini tim Polres Pesisir Selatan masih melakukan pemeriksaan dan klarifikasi saksi. "Untuk proses sidik dan penetapan tersangka nanti kita gelar perkara dulu di Polda Sumbar," jelas Satake. [**]

Terkini